Monday, December 18, 2017

Slot Penempatan Iklan Adsense Paling Berhasil di Blog AMP

4 Slot untuk Penempatan Iklan Adsense Yang Paling Berhasil di Blog AMP

Hampir keseluruhan pendapatan seorang blogger adalah dari iklan. Dengan iklan yang dipasang di blognya, mereka akan mendapatkan bayaran pada setiap klik yang didapatkan (iklan CPC). Selain itu, biasanya beberapa blogger juga membuka jasa dan menjual slot iklan di blognya. 

Nah, untuk kamu yang memang murni mencari pendapatan dari iklan CPC seperti Google AdSense, tentunya dibutuhkan berbagai strategi untuk mengoptimalkan klik iklan dari pengunjung. 

Selain meningkatkan pengunjung pada situs blog anda, salah satu cara lainnya untuk mengoptimalkan dan menaikan klik iklan adsense yaitu dengan menempatkan iklan pada tempat yang benar. 
Kali ini, saya akan coba membahas mengenai slot untuk penempatan iklan adsense yang paling optimal, khususnya pada blog AMP anda. 

1. Iklan amp-sticky-ad

Berdasarkan pengalaman saya setelah menerapkan AMP HTML pada blog saya, slot iklan paling berhasil di blog AMP adalah iklan AMP-Sticky-Ad. Sebagai informasi, iklan amp-sticky-ad merupakan alternatif iklan page-level ad yang tidak bisa diterapkan pada blog AMP.

Iklan ini akan muncul jika pengguna menggunakan browser di smartphone. Iklan akan muncul di layar bagian bawah. Tapi sayangnya, iklan ini bisa saja diabaikan oleh pengunjung karena terdapat tombol 'close'. 

Tapi hal tersebut bisa diakali dengan menghilangkan tombol close pada amp-sticky-ad. Baca: Menghilangkan tombol Close pada amp-sticky-ad.

Rekomendasi ukuran iklan: 300X50

2. Iklan Adsense dibawah artikel

Slot iklan rekomendasi lainnya dari saya adalah Iklan Adsense yang ditempatkan diakhir artikel blog anda. Yap! Bukan hanya berhasil pada blog valid AMP saja, iklan ini juga biasanya berhasil jika diterapkan pada blog non-amp.

Untuk memasang iklan adsense di akhir artikel, caranya cukup pasang iklan adsense valid AMP anda di bawah kode <data:post.body/>.

Rekomendasi ukuran iklan: 336X280

3. Di bawah Judul Artikel

Yang ketiga adalah di bawah judul artikel anda. Yap! Dengan memasang iklan adsense di bawah judul artikel anda, maka pengguna akan secara langsung melihat iklan anda saat pengunjung blog datang. Maka kemungkinan pengunjung melakukan klik iklan sangat besar.

Rekomendasi Ukuran Iklan: Responsive


4. AMP-Auto-Ad
Untuk anda pengguna blog AMP, berbahagialah jika sebelumnya anda tidak bisa menempatkan iklan di tengah artikel. Karena Google Adsense sudah mengeluarkan alternatif untuk anda yang tidak bisa menempatkan iklan di tengah artikel.

Karena Adsense Lab dan AMP Project telah membuat sebuah JS untuk adsense yang bernama  amp-auto-ad.

Iklan ini akan secara otomatis menempatkan iklan adsense diberbagai tempat pada blog anda, termasuk di tengah artikel. Jadi anda tidak perlu repot-repot menempatkan kode iklan secara manual.

Baca: Cara Pasang amp-auto-ads

Yap! Itu dia artikel singkat amp-idn kali ini mengenai Slot Penempatan Iklan Adsense Paling Berhasil yang bisa diterapkan pada Blog AMP. Semoga bermanfaat :)

Disqus Comments