Thursday, April 18, 2019

Halaman AMP kini Gunakan Domain Sendiri

    Dalam AMP Conf di Tokyo, Memuat Halaman AMP via Browser kini gunakan Domain sendiri

    AMP Conf beberapa hari yang lalu diadakan di Tokyo, jepang. Dari conferensi ini, AMP Project juga memngumumkan beberapa gebrakan dan perubahan yang dilakukan. 

    Acara yang dihadiri oleh banyak expert ini bisa dibilang juga sekaligus perayaan AMP HTML yang kedua. 

    AMP Conf di Tokyo setidaknya mengumumkan beberapa point penting yang bisa dibahas. Antara lain, AMP Project resmi mengumumkan komponen baru amp-script, yang memungkinkan halaman AMP memanggil custom JavaScript. 

    Selain itu, AMP Project juga mengumumkan hal menarik lainnya. Kini, browser internet seperti Google Chrome, tidak akan lagi menggunakan domain mirror google.com/amp/:ampurl ketika browser melakukan pemuatan halaman AMP. 

    Melainkan kini halaman AMP menggunakan domain sendiri saat dimuat di browser mobile, khususnya jika pengguna menemukan URL halaman AMP di Google Penelusuran. 


    Ini merupakan jawaban dari beberapa keluhan dan saran yang diajukan oleh para pegiat AMP HTML dibeberapa forum dan Github. 

    Selain itu, Google Analytics kini tidak akan melabeli pengguna menggunakan refferal site ketika seorang pengguna mengunjungi halaman AMP melalui Google Penelusuran. Tentunya ini akan sangat menarik dan menguntungkan. 

    Sumber bacaan:

    Disqus Comments